$type=carousel$count=10$cols=3$cate=0$show=home

$type=grid$rm=0$sn=0$count=1$va=0$show=home

$type=three$tbg=$count=3$space=0$m=0$sn=0$rm=0$ico=1$cate=1$show=home$i=show

Alasan Saya Suka Ngeblog

Blog bukanlah sesuatu hal yang baru lagi bagi para pegiat dunia maya. Ngeblog saat ini tidak hanya sebagai wadah untuk cuap-cuap , tapi...



Blog bukanlah sesuatu hal yang baru lagi bagi para pegiat dunia maya. Ngeblog saat ini tidak hanya sebagai wadah untuk cuap-cuap, tapi juga sebagai lahan pekerjaan. Beberapa teman blog saya sudah merasakan manfaat ngeblog bahkan menjadikannya sebagai sebuah pekerjaan. Nah, bagaimana dengan saya? Bagaimana dengan kamu (yang mungkin juga suka atau punya blog)?

Blog bagi saya adalah wadah untuk bercerita dan melatih kemampuan menulis. Rasanya sayang jika memiliki ide yang hanya disimpan sendiri atau terlupakan dengan sendirinya. Karena itu jadilah blog ini sebagai tempat menampung itu semua.

Meski dalam beberapa bulan terakhir saya hampir tidak pernah memposting tulisan di blog, tapi rasa ingin ngeblog itu masih tetap ada. Hanya saja kurang pintar mengatur waktu membuat blog saya terbengkalai.

Lalu mengapa saya masih berkeinginan untuk terus ngeblog? Inilah beberapa alasan kuatnya.

1. Agar Ilmu Menulis tidak Hilang

Menulis itu sebenarnya tidak susah, meski tidak bisa dikatakan mudah. Saya mulai jatuh cinta dengan dunia menulis setelah bekerja menjadi seorang jurnalis di sebuah media lokal di Aceh. Hal yang sangat mengejutkan, karena sebelumnya tidak pernah terpikir akan menjadi jurnalis dan tidak pernah juga mengenyam ilmu tentang dunia kepenulisan. Diterimanya saya sebagai jurnalis adalah awal mula saya belajar bagaimana mengembangkan dan menyusun buah pikiran menjadi tulisan bermakna yang bermanfaat bagi pembaca. Sayangnya saya tidak bisa lama menjadi jurnalis karena saya memutuskan untuk menikah dengan rekan kerja sekantor dan perusahaan tidak membolehkan itu. So, saya memutuskan resign.

Meski telah menanggalkan status jurnalis, tapi keinginan belajar menulis tidak pernah padam. Suami saya mengatakan menulis itu bisa dilakukan dimana dan kapan saja. Dia pun menyarankan saya untuk kembali aktif menulis di blog. Kembali aktif karena sebelum bekerja sebagai jurnalis saya memang sudah memiliki akun blog, namun tidak pernah diisi karena tidak pintar menulis dan tidak tahu mau menulis apa. Padahal ada banyak hal di sekitar kita yang bisa dijadikan bahan tulisan.


Meski memiliki perbedaan antara menjadi jurnalis dan blogger, tapi setidaknya saya masih aktif menulis. That is why I keep writing any ideas and share them to my blog.

2. Tempat Curhat

Apakah menulis itu sebuah kreativitas? Bagi saya jawabannya iya. Jika anda berkunjung di blo ini, ada banyak hal yang bisa anda temukan. Itu karena saya suka menulis tentang apapun yang ada di sekitar saya. Misalkan saja tentang traveling, kuliner, tips, ngeblog, resep masakan, hingga kegiatan sehari-hari sebagai seorang ibu. Karena itulah blog saya tidak memiliki niche khusus.

Blog bisa dikatakan sebagai tempat curhat bagi saya. Saat menulis di blog saya merasa seperti sedang bercerita. Sehingga setelah tulisan selesai diposting, ada perasaan lega.

3. Tempat Menyimpan Kenangan

Ini juga penting. Semua tulisan yang saya posting di blog tidak akan hilang. Saya bisa membuka dan membaca kembali tulisan-tulisan saya kapanpun saya mau. Sehingga hal yang mungkin saja terlupakan akan terekam di sini.

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian."
*Pramoedya Ananta Toer*
(Penulis dari Indonesia 1925-2006)

Tidak percaya? Postingan pertama saya di tahun 2010 masih bisa bisa saya baca saat ini, sehingga saya tahu jika dulu tulisan saya masih sangat kacau dan alay. Haha.

4. Sebagai Pekerjaan

Di poin ini mungkin masih ada beberapa orang meragukannya. Tapi blog sebenarnya juga sebuah pekerjaan. Bagi sebagian orang, blog adalah prioritas karena dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah. Saya juga sudah merasakannya meskipun dengan nominal yang belum seberapa.

Karena memang menyukai dunia digital dan menulis, saya mencoba menjadikan blog sebagai tempat saya bekerja. Siapa sih yang tidak mau jika kita mengerjakan hobi lalu dibayar? Meski demikian, uang bukanlah tujuan utama, karena jika demikian yang terjadi malah akan berhenti menulis blog di tengah jalan. Jadi, menulislah karena memang menyukainya.

Nah, itu beberapa alasan saya ngeblog. Bagaimana dengan kamu? Untuk teman-teman yang berkeinginan ngeblog, bisa dimulai dari sekarang. Bagi yang sudah, yuk konsisten menulis dan mengisi blog dengan konten-konten yang bermanfaat. 

Share:

Facebook Google+ Twitter
privacy-icon.pngTHANK YOU
Semoga tulisan dari seorang ibu satu anak ini bermanfaat. Terima kasih untuk sobat yang sudah berkunjung ke rumah mungil saya. Komentar kalian semangat saya. Kalau ada saran dan masukan jangan segan untuk disampaikan. Dengan senang hati akan ditanggapi. Happy reading guys.^^

COMMENTS

TIPS & PARENTING$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

CULINARY & RECIPE$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

TRAVELLING & HISTORY$type=grid$rm=0$sn=0$count=2$va=1

Name

Advertorial,3,Blogging,9,Competition,15,Culinary,8,Diary,21,Family,13,Feature,9,Friend,2,Gallery,11,History & Culture,5,Opinion,9,Parenting,15,Poetry,7,Recipe,5,Review,8,Tips,18,Travelling,16,Uncategorized,7,Video,6,Video Rashid,3,
ltr
item
SRI CORNER: Alasan Saya Suka Ngeblog
Alasan Saya Suka Ngeblog
https://4.bp.blogspot.com/-SVNGsBaW8Q0/W_QjwZIJRmI/AAAAAAAACZ4/xo1ZjcfVzrg7h_o_eUh8lMICCacY5-D1gCLcBGAs/s320/komputerrrrrr.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-SVNGsBaW8Q0/W_QjwZIJRmI/AAAAAAAACZ4/xo1ZjcfVzrg7h_o_eUh8lMICCacY5-D1gCLcBGAs/s72-c/komputerrrrrr.jpg
SRI CORNER
https://coretan-sri.blogspot.com/2018/11/alasan-saya-suka-ngeblog.html
https://coretan-sri.blogspot.com/
https://coretan-sri.blogspot.com/
https://coretan-sri.blogspot.com/2018/11/alasan-saya-suka-ngeblog.html
true
4285505137762351497
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy